Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan LKPD berbasis PBL untuk 
meningkatkan HOTS siswa di Kelas 5 Sd Negeri 1 Sekarbanyu Kecamatan 
Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang

Electronic Resource

Penerapan LKPD berbasis PBL untuk meningkatkan HOTS siswa di Kelas 5 Sd Negeri 1 Sekarbanyu Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang

Ika Kristina Rahajeng - Nama Orang; Dr.Farida Nur Kumala, S.Si M. Pd - Nama Orang; Arnelia Dwi Yasa, M. Pd - Nama Orang;

Berdasarkan permasalahan yang terjadi di kelas 5 Sd Negeri 1 Sekarbanyu
Kecamatan Sumbermanjing Wetan, hal yang menjadi hambatan dalam
pembelajaran Tema 3 Sub Makanan Sehat kurangnya minat belajar siswa. Hal ini
disebabkan semangat siswa dalam belajar masih kurang, Selain itu dalam
pelaksanaan pembelajaran belum mengunakan media yang pas sehingga
menyebabkan kurangnya siswa berfikir tingkat tinggi. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk meningkatkan HOTS siswa pada pembelajaran Tema 3 Makanan
Sehat dengan menerapkan LKPD berbasis Problem based learning pada kelas 5
SD Negeri 1 Sekarbanyu Kecamatan Sumbermanjinng Wetan Tahun Pelajaran
2022/2023. LKPD berbasis Problem Based Learning, sebagai bahan ajar dapat
dikatakan unggul pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien membuat proses
pembelajaran menjadi lebih menarik serta meningkatkan kualitas belajar siswa
dengan baik. Jenis penelitian ini menggunakan rancangan Penelitian Tindakan
Kelas. Dalam Penelitian Tindakan Kelas ini ada empat tahap meliputi : 1)
Perencanaan, 2) Pelaksanaan 3) Observasi, 4) Refleksi. Subjek penelitian ini
adalah siswa kelas 5 dengan jumlah 26 siswa.
Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa telah
mengalami peningkatan disiklus I 60,38% kemudian pada siklus II meningkat
menjadi 80,57%. Sehingga dari siklus I ke siklus II terjadi peningkatan 20,19%
maka pada siklus II dapat dikategorikan HOTS siswa meningkat. Dengan
demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan LKPD berbasis Problem
Based Learning dapat meningkatkan HOTS siswa kelas 5 Sd Negeri 1
Sekarbanyu Kecamatan Sumbermanjing Wetan Tahun Pelajaran 2022/2023.


Ketersediaan
SB00590SKKI 372 RAH p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 RAH p/s
Penerbit
Malang : Prodi PGSD Unikama., 2023
Deskripsi Fisik
xii, 133 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
1
Subjek
PGSD
Problem Based Learning
Pembelajaran Tematik
Skripsi
LKPD
HOTS (Higher Order Thinking Skills)
Makanan sehat
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik