Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Problem Based Learning Berbasis Game Kahoot Terhadap Kemandirian Peserta Didik Dalam Belajar (Studi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Sekolah Menengah Pertama Dharma Wanita 09 Kromengan)

Electronic Resource

Pengaruh Problem Based Learning Berbasis Game Kahoot Terhadap Kemandirian Peserta Didik Dalam Belajar (Studi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Sekolah Menengah Pertama Dharma Wanita 09 Kromengan)

Dewi Wulandari - Nama Orang; Dr. Suciati, SH. M.Hum - Nama Orang; Drs. Didik Iswahyudi, M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini dibuat bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh problem based learning berbasis game kahoot terhadap kemandirian peserta didik dalam belajar (Studi Eksperimen pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Sekolah Menengah Pertama Dharma Wanita 09 Kromengan). Dengan menggunakan desain eksperimen one group pretest posttest, penelitian dilakukan di kelas VII dengan jumlah peserta didik 23 siswa. Adapun teknik pengambilan sampel yaitu Sampling Purposive digunakan dalam menentukan sampel tertentu dengan pertimbangan dalam pemilihan subjeknya. Pertimbangan pemilihan subjek dimulai dengan adanya observasi, wawancara, eksperimen, kuisioner dan dokumentasi. Sedangkan untuk pengolahan data-data yang diperoleh dari lapangan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji hipotesis (t). Hasil dari pengujian tersebut diketahui bahwa nilai dari uji (t) Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh sebelum (pretest) dan sesudah (posttest) yang artinya terdapat pengaruh Problem Based Learning Berbasis Game Kahoot Terhadap Kemandirian Peserta Didik Dalam Belajar (Studi Eksperimen pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Sekolah Menengah Pertama Dharma Wanita 09 Kromengan).


Ketersediaan
2133651/SB/2021KKI 371.114 WUL p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.114 WUL p/s
Penerbit
Malang : PPKn - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xvi, 117hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.114
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Kemandirian belajar
Problem Based Learning
Skripsi
Game Kahoot
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik