Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Problem Basd Learning Berbasis flipped class Terhadap prestasi Belajar ditinjau dari Motivasi Belajar siswa

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Problem Basd Learning Berbasis flipped class Terhadap prestasi Belajar ditinjau dari Motivasi Belajar siswa

Wolfharda Fitriani Sinmas - Nama Orang; Chandra Sundaygara, S.Pd.,M.Pd - Nama Orang; Kurrniawan Budi Pranata .,M.Si - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui adanya perbedaan prestasi belajar siswa yang belajar melalui model pembelajaran PBL berbasis Flipped Class dengan siswa yang belajar melalui model pembelajaran konvensional; 2) Mengetahui adanya perbedaan prestasi belajar antara siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dengan siswa yang memiliki motivasi belajar rendah; 3) Mengetahui interaksi antara model pembelajaran PBL berbasis Flipped Class dengan motivasi terhadap prestasi belajar
siswa.Jenis penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan rancangan posttest only control group design, dan menggunakan analisis ANOVA 2 Jalur. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 2 Singosari, serta sampel yang digunakan adalah siswa kelas X Rpl 1 dan X Mm 2 dengan jumlah 68 siswa.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Ada perbedaan prestasi belajar siswa yang belajar melalui model pembelajaran PBL berbasis Flipped Class dengan siswa yang belajar melalui model pembelajaran konvensional. Dengan taraf signifikansi yang diperoleh 0.00 < 0.05 dan nilai rata-rata prestasi belajar kelas eksperimen dan kontrol berturut-turut sebesar 86 dan 83. (2) Ada perbedaan prestasi belajar antara siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dengan siswa yang memiliki motivasi belajar rendah. Taraf signifikansi yang diperoleh adalah 0.01 3.91. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran PBL berbasis Flipped Class dan Motivasi belajar dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.


Ketersediaan
2132204/SB/2020KKI 530 SIN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 SIN p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
viii, 206Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Problem Based Learning
Flipped Class
Skripsi
Motivasi Belajar.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik