Electronic Resource
Penerapan Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatakn Pemahaman Konsep Dan Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Negeri 2 Pakisaji 2014/2015
Matematika memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Pelajaran matematika didapat oleh siswa dari jenjang sekolah dasar sampaiperguruan tinggi. Namun pada kenyataannya masih banyak siswa yangmenganggap bahwa pelajaran matematika adalah pelajaran yang sulit, sehingga siswa cenderung pasif. Dalam pembelajaran ini peneliti mengajak siswa aktif dalam pembelajaran, serta siswa dapat mengemukakan pendapat mereka sesuai dengan pengetahuan mereka sehingga tercapainya pemahaman konsep dan hasil belajar siswa yang telah ditentukan adalah tujuan dari penelitian ini. Upaya untuk membuat siswa dapat memahami konsep dari suatu materi adalah dengan memilih model pembelajaran yang tepat sehingga siswa tidak merasa bosan, jenuh dan takut dalam belajar matematika. Salah satunya dengan memilih model pembelajaran problem based learning. Model problem based learning menghadapkan siswa pada permasalahan sehingga siswa dapat belajar dari permasalahan yang ada.
2121253/SB/2015 | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain