Pembelajaran matematika di kelas XI APK berlangsung secara monoton dengan menggunakan metode ceramah, tanya jawab, dan diakhiri dengan penugasan individu. Selain itu, siswa lebih banyak menghafal r…
Pembelajaran PKn yang kurang menarik membuat siswa tidak bersemangat dalam mengikuti pembelajaran dan pada akhirnya menghasilkan prestasi belajar yang kurang memuaskan. Oleh karena itu, perlu adany…
Berdasarkan hasil observasi yang peneliti lakukan di SDN Kebonsari 2 Malang, guru dalam proses pembelajaran IPA masih menggunakan metode yang konvensional (ceramah, tanya jawab, dan penugasan). Ha…
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh peserta didik saat mempelajari materi lingkaran. Peserta didik sering mengalami kesulitan saat mencari keliling dan l…
Penelitian ini diambil dari permasalahan yang ada di Sekolah Dasar. Permasalahan di Sekolah Dasar peserta didik menganggap matematika sulit, sehingga tidak bisa memahami materi sifat-sifat bangun d…
Prestasi belajar matematika siswa masih rendah. salah satu penyebab menurunnya prestasi belajar siswa yaitu metode konvensional secara terus menerus saat menyampaikan materi pelajaran sehingga sisw…