Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peran guru dalam memotivasi belajar siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe probing-prompting dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat. Masa…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model pembelajaran discovery learning disertai teknik probing prompting dan keterampilan proses sains terhadap prestasi belajar pada siswa kela…
Pembelajaran matematika biasanya dianggap mata pelajaran yang sulit karena selalu berhubungan dengan angka, rumus dan berhitung. Salah satu cara yang dapat diterapkan dalam pembelajaran matematika …
Berdasarkan hasil observasi awal rendahnya hasil belajar siswa terlihat dari hasil ujian tengah semester kelas X IPS 3 SMA Negeri 2 Malang masih tergolong rendah atau dibawah KKM yang ditentukan, d…
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui perbedaan motivasi belajar siswa yang diajarkan dengan model discovery learning dan metode probing prompting dengan model pembelajaran konvensional (di…
Berdasarkan hasil pengamatan di kelas VIII C SMP Negeri 17 Malang dalam pelaksanaan pembelajaran IPS, masih terdapat beberapa permasalahan yaitu: (1) pada saat pembelajaran siswa mengalami kesulita…
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui perbedaan prestasi belajar antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran discovery learning dengan metode probing prompting dengan siswa yan…
Dengan menggunakan model probing prompting berbasis outing class mendorong siswa untuk aktif berpikir dan menambah semangat belajar siswa, karena siswa akan terjun belajar secara langsung dari ling…
Pembelajaran yang dilakukan di SD Negeri 4 Dampit kurang mengembangkan kreatifitas siswa, model pembelajaran yang digunakan oleh guru cenderung menoton dan kurang menarik. Guru hanya terpaut selesa…
Pembelajaran tematik di kelas IV SDN Bandungrejosari 1 Malang dilaksanakan melalui sistem pembelajaran Blended Learning yang menuntut pendidik untuk kreatif dalam menyampaikan pembelajaran. Penelit…