Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian ( Study Pada Konsumen Kedai Kampoeng Coffee Klayatan III Sukun, Malang )

Electronic Resource

Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian ( Study Pada Konsumen Kedai Kampoeng Coffee Klayatan III Sukun, Malang )

Wijayanti Dwi Nengsih - Nama Orang; Drs. Rusno, MM - Nama Orang; Candra Wahyu Hidayat, SE., MM - Nama Orang;

Banyaknya persaingan usaha dan khususnya para pebisnis café dalam menarik minat konsumen sehingga dapat meningkatkan penjualan. Salah satu caranya menerapkan word of mouth, word of mouth harus dilakukan dengan efektif agar bisa meningkatkan penjualan. Kegiatan pemasaran pada umumnya memfokuskan pada produk, harga, lokasi, dan cara promosi dalam hal ini disebut dengan bauran pemasaran. Bauran pemasaran ini sangat berperan penting bagi pengusaha khususnya usaha café yang sedang menjamur di kota Malang ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh word of mouth terhadap minat beli serta dampaknya pada keputusan pembelian (study pada kedai kampoeng coffee Klayatan III Malang). Pengambilan sampel penelitian ini adalah metode simple random sampling. Simple random sampling adalah metode penarikan dari sebuah populasi dengan cara tertentu sehingga setiap anggota populasi tadi memiliki peluang yang sama untuk terpilih atau terambil. Data dikumpulkan dengan metode kuisioner. Responden pada penelitian ini sebanyak 100 konsumen. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan path analysis. Variabel endogen dalam penelitian ini word of mouth (X) variabel eksogen keputusan pembelian (Y2) dan minat beli (Y1). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial word of mout berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan word of mout berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil total-rata rata variabel word of mourth diperoleh nilai rata-rata 41,01. Hal ini menunjukkan word of mouth pada kedai kampoeng coffee sudah baik, hal ini diketahui dari hasil rata-rata nilai dari indikator pembicara, topik, alat, partisipasi, dan pengawasan. Berdasarkan hasil total rata-rata variable Frekuensi minat beli diperoleh nilai ratarata 32,75 Hal ini menunjukkan bahwa minat beli pada kedai kampoeng coffee sudah baik, hal ini diketahui dari hasil rata-rata nilai dari indikator minat eksploratif, minat referensial, minat transaksional dan minat preferensial. Berdasarkan hasil total rata-rata variabel keputusan pembelian diperoleh nilai 51,06. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian pada kedai kampoeng coffee sudah baik. Hal ini diketahui dari hasil rata-rata nilai dari indikator pemilihan produk, pemelihan merek, pemilihan saluran pembelian, penentuan waktu pembelian, jumlah pembelian konsumen dan metode pembayaran.


Ketersediaan
2133915/SB/2021KKI 658 NEN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 658 NEN p/s
Penerbit
Malang : Manajemen - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xv, 133 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Keputusan Pembelian
Minat Beli
Skripsi
Word of Mouth
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik