Electronic Resource
Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Make Over pada Mahasiswa Unikama
Di era perkembangan teknologi saat ini persaingan dunia bisnis kecantikan
semakin ketat, dengan munculnya berbagai macam jenis kosmetik yang beredar
baik produksi dalam negeri maupun luar negeri. Kosmetik sekarang menjadi
kebutuhan dalam diri wanita dimana kebutuhan untuk mempercantik diri kini
menjadi prioritas utama untuk menunjang penampilan sehari-hari. Salah satu
produk kosmetik yang mamapu menarik perhatian wanita indonesia adalah Make
Over.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
kualitas produk, promosi, dan brand image terhadap keputusan pembelian
kosmetik Make Over pada Mahasiswa Unikama. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan
metode Non probability sampling dengan jenis yang digunakan yaitu purposive
sampling. Responden pada penelitian ini sebanyak 102 yang sedang menggunakan
atau pernah memakai kosmetik Make Over pada Mahasiswa Unikama dengan
kriteria tertentu. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis
regresi linear berganda.
Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu kualitas produk (X1). Promosi
(X2), brand image (X3) variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Hasil
penelitian ini menunjukkan secara bersama-sama (simultan) kualitas produk,
promosi, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadapa keputusan
pembelian. Secara parsial variabel kualitas produk (X1), dan brand image (X3)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan
variabel promosi (X2) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan
pembelian kosmetik Make Over pada Mahasiswa Unikama.
| SB00585S | KKI 658 WAH p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain