Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Modul Elektronik Perkalian dan Pembagian 
Bilangan Bulat Berbasis Masalah Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

Electronic Resource

Pengembangan Modul Elektronik Perkalian dan Pembagian Bilangan Bulat Berbasis Masalah Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

Aulia Wulandari - Nama Orang; Dr. I Ketut Suastika, M.Si. - Nama Orang; Dyah Triwahyuningtyas. S. Si.M. Pd. - Nama Orang;

Matematika sebagai salah satu ilmu dasar yang esensial dalam
kehidupan sehari-hari; salah satu materi matematika adalah perkalian dan
pembagian. Perkalian dan pembagian merupakan dasar matematika dimana
peserta didik harus menguasainya. Namun masih banyak kita jumpai anak- anak
kurang meguasai materi tersebut, terlebih akibat pandemi selama 2 tahun
kemampuan kognitif anak juga menurun dan lebih senang bermain handphone.
Berdasarkan hal tersebut penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menghasilkan
Modul Elektronik Berbasis Kontekstual yang dapat meningkatkan pemahaman
dan keaktifan siswa pada materi perkalian dan pembagian serta mengetahui
tingkat kelayakan, kepraktisan dan keefektifan dalam pembelajaran di kelas IV
Sekolah Dasar.
Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian pengembangan dengan
desain ADDIE, terdiri dari lima tahap, yakni: 1) Analisis (analyze),
2) Perancangan (design), 3) Pengembangan (development), 4) Implementasi
(implementation) dan 5) Evaluasi (evaluation). Pengumpulan data dilakukan
dengan memberikan angket validasi kepada dosen ahli materi, ahli media dan ahli
bahasa untuk melihat kelayakan video pembelajaran, angket kepraktisan guru
kelas dan angket respon siswa untuk mengetahui kepraktisan dan keefektifan
modul elektronik in. Teknik analisis data yang digunakan ialah kualitatif dan
kuantitatif menggunakanangket.


Ketersediaan
SB00471SKKI 372 WUL p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 WUL p/s
Penerbit
Malang : Program Studi PGSD Unikama., 2022
Deskripsi Fisik
xiv, 81hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
1
Subjek
PGSD
Problem Based Learning
Skripsi
Modul Elektronik
Perkalian bilangan bulat
Modul interaktif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik