Electronic Resource
Analisis Keterampilan Pemecahan Masalah Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII Di SMP PGRI 6 Malang
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan siswa dalam
pemecahan masalah pada pokok bahasan SPLDV. Penelitian ini dilaksanakan
dengan metode deskriptif kualitatif dan disesuaikan dengan indikator dan analisis
pemecahan masalah berdasarkan tahapan polya. Subjek dalam penelitian ini
adalah 6 orang dari 25 siswa kelas VIII SMP PGRI 6 Malang tahun ajaran
2022/2023. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan
wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilihat dari tes keterampilan
pemecahan masalah siswa berdasarkan kategori kemampuan siswa yaitu tinggi,
sedang dan rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan siswa
tergolong cukup baik sesuai kemampuan dan indikator yang dicapai. Namun
kelemahan siswa masih terlihat yaitu sebagian besar siswa masih keliru dalam
merencanakan Penyelesaian masalah dan operasi perhitungan
| SB00397S | KKI 510 DAN a/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain