Electronic Resource
Pengaruh Keragaman Produk, Gaya Hidup dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Emina (Studi Pada Konsumen Kecamatan Sukun)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, peneliti mendapatkan sampel sebanyak 112 responden yang merupakan konsumen produk kecantikan Emina di Kecamatan Sukun, Kota Malang. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Kemudian data diolah menggunakan teknik statistik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keragaman produk, gaya hidup dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis secara parsial menunjukkan adanya pengaruh positif yang signifikan pada keragaman produk terhadap keputusan pembelian. Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Beberapa saran yang dapat dipertimbangkan oleh konsumen Emina antara lain dapat mengecek persediaan produk bila di gerai tidak ditemukan stok produk yang diinginkan. Konsumen dapat membeli produk bundle atau paket sehingga menghemat biaya dan mengenali fungsi dan manfaat produk sesuai dengan kebutuhan.
SB00050S | KKI 658 AYU p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain