Electronic Resource
Penggaruh Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Online Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas 2 SD Negeri Sengguruh
Gaya mengajar secara online yang dilakukan guru saat proses pembelajaran secara tematik masih belum bervariasi dan cenderung monoton, sehingga diperlukan adanya gaya mengajar yang menarik dan menyenangkan. Penelitian ini hasil beljar siswa dengan menggunakan LKPD berbasis online pada pembelajaran tematik kelas 2 SDN Sengguruh
Metode dalam penelitian tersebut menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif penelitian ini menggunakan rancangan penelitian Nonequivalent Control Group Design. Rancangan tersebut digunakan untuk mencari pengaruh hasil belajar siswa dengan menggunakan LKPD pada muatan tematik siswa kelas2. Ada 2 kelas yaitu eksperiman yang ada perlakuan dan kelas control menggunakan pembelajaran konvensional.
Hasil penelitian ini menunjukan hasil belajar siswa terdistribusi normal dan reliabel, maka hasil belajar siswa kelas eksperimen di uji hipotesiskan melalui Independent Samples t Test untuk melihat seberapa pengaruhkah variabel yang digunakan peneliti terhadap hasil belajar siswa. Hasil yang diperoleh menunjukan hasil hipotesis data sebesar 0,002 < 0,05. Maka, Ho ditolak dan HA diterima, yang artinya ada pengaruh hasil belajar siswa kelas II SD Negeri Sengguruh Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang terhadap variabel bebas yang digunakan dalam penelitian yaitu LKPD berbasis online.
21345752/SB/2024 | KKI 372 RIH p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain