Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Modul Getaran Dan Gelombang Dengan Model Problem Solving Berbasis Augmented Reality Untuk Siswa Kelas VIII SMP/MTs

Electronic Resource

Pengembangan Modul Getaran Dan Gelombang Dengan Model Problem Solving Berbasis Augmented Reality Untuk Siswa Kelas VIII SMP/MTs

Natalia Gelu - Nama Orang; Drs. Sudi Dul Aji, M.Si - Nama Orang; Hestiningtyas Yuli Pratiwi,.S.Pd.,M.Pd - Nama Orang;

Modul merupakan bahan ajar mendiri peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau research and development (R&D) dalam pengembangan ini peneliti menggunakan model ADDIE. Model pengembangan ADDIE dapat digunakan untuk mengembangkan berbagai produk seperti mengembangkan model, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, media dan bahan ajar. Adapun tahapan dalam model pengembangan ADDIE adalah (1) analisis, (2) design, (3) development, (4) implementation, (5) evaluation. Penelitian ini dilakukan dikelas VIII SMP. Tahap uji kelayakan modul dilakukan oleh ahli materi, ahli media, dan guru IPA. Selain itu dilakukan juga uji kelayakan modul kepada siswa untuk mendapatkan respon siswa terhadap modul. Teknik analisis data menggunakan data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini adalah: modul getaran dan gelombang dengan model problem solving berbasis augmented reality. hasil uji kelayakan modul dari ahli materi memperoleh penilaian sebesar 3,69 dengan kriteria sangat baik. Hasil uji kelayakan dari ahli media memperoleh penilaian sebesar 3,5 denga kriteria sangat baik, sedangkan hasil uji kelayakan modul dari guru IPA SMP memperoleh penilaian sebesar 3,8 dengan kriteria sangat baik. Berdasarkan respon siswa terhadap modul getaran dan gelombang dengan model problem solving berbasis augmented reality diperoleh kelayakan aspek penyajian modul sebesar 7,2 denga kategori sangat layak, kelayakan aspek bahasa modul sebesar 3,6 dengan kategori kurang layak dan aspek isi modul diperoleh sebesar 7,1 denga ketgori sangat layak.


Ketersediaan
21345620/SB/2023KKI 530 NAT p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 NAT p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xvi, 137hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Problem Solving
Skripsi
Augmented Reality
Modul Getaran Dan Gelombang
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengembangan Modul Getaran Dan Gelombang Dengan Model Problem Solving Berbasis Augmented Reality Untuk Siswa Kelas VIII SMP/MTs
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik