Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Blended Learning Menggunakan Schoology terhadap Prestasi Belajar Ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa Kelas XI MIPA MAN Baureno Bojonegoro

Electronic Resource

Pengaruh Model Blended Learning Menggunakan Schoology terhadap Prestasi Belajar Ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa Kelas XI MIPA MAN Baureno Bojonegoro

Siti Farhatus Tsaniyah - Nama Orang; Hena Dian Ayu, S.Si., M.Si., M.Pd - Nama Orang; Hestinigtyas Yuli Pratiwi, S.Pd., M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar antara siswa yang belajar menggunakan model blended learning
menggunakan schoology dengan siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran konvensional, (2) untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar pada
siswa yang memiliki kemandirian belajar tinggi antara yang belajar menggunakan model blended learning dan model pembelajaran konvensional, (3) untuk
mengetahui perbedaan prestasi belajar pada siswa yang memiliki kemandirian belajar rendah antara yang belajar menggunakan model blended learning dan model
pembelajaran konvensional, (4) untuk mengetahui interaksi antara model blended learning menggunakan schoology terhadap prestasi belajar ditinjau dari kemandirian belajar siswa. Jenis penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas XI MAN Baureno Bojonegoro tahun
pelajaran 2017/2018. Penentuan sampel pada penelitian ini dipilih berdasarkan teknik purposive sampling yaitu kelas XI-MIPA 2 sebagai kelompok kontrol
dengan model pembelajaran konvensional dan kelas XI-MIPA 3 sebagai kelompok eksperimen dengan model blended learning menggunakan schoology. Data
dikumpulkan dengan tes prestasi belajar fisika dan angket kemandirian belajar. Data yang di peroleh dianalisis dengan Anova dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tidak ada perbedaan prestasi belajar antara siswa yang belajar menggunakan model blended learning menggunakan schoology dengan
siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran konvensional dengan taraf signifikan 0,196 ≥ 0,05, (2) ada perbedaan prestasi belajar pada siswa yang
memiliki kemandirian belajar tinggi antara yang belajar menggunakan model blended learning dan model pembelajaran konvensional dengan taraf signifikan
0,045 < 0,05, (3) tidak ada perbedaan prestasi belajar pada siswa yang memiliki kemandirian belajar rendah antara yang belajar menggunakan model blended learning dan model pembelajaran konvensional dengan taraf signifikan 0,446 ≥ 0,05, (4) tidak ada interaksi antara model blended learning menggunakan schoology
terhadap prestasi belajar siswa ditinjau dari kemandirian belajar dengan taraf signifikan 0,914 ≥ 0,05.


Ketersediaan
21345599/SB/2023KKI 530 SIT p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 SIT p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xii, 136hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Kemandirian belajar
Blended Learning
Skripsi
Schoology
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik