Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Pendekatan Problem Solving Model Polva Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Di SMP Modern Al.-Rifa'te Malang Tahun Pelajaran 2020/2021

Electronic Resource

Penerapan Pendekatan Problem Solving Model Polva Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Di SMP Modern Al.-Rifa'te Malang Tahun Pelajaran 2020/2021

Achmad Bachrul Anam - Nama Orang; Dra. Retno Marsitin, M.Pd - Nama Orang; Nyamik Rahayu Sesanti, S.Pd., M.Pd - Nama Orang;

Latar belakang penelitian ini adalah peserta didik mengalami kesulitan
dalam memahami soal dan mengerjakannya terutama pada materi sistem
persamaan linier dua variabel. Tujuan dari penelitian ini adalah menerapkan
metode pendekatan problem solving dengan model polya untuk meningkatkan
hasil belajar peserta didik.
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan model
yang dikembangkan oleh Kemmis & Mc Teggart. Penelitian dilaksanakan di SMP
Modern Al-Rifa‟ie Malang pada peserta didik kelas VIII-D dengan menggunakan
subjek sebanyak 28 peserta didik tahun ajaran 2020/2021. Teknik dan Instrumen
yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, tes, dan
dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, adanya peningkatan hasil belajar
peserta didik aspek kognitif pada setiap siklus. Persentase ketuntasan rata-rata
yang diperoleh pada siklus I yaitu 34% sedangkan persentase ketuntasan rata-rata
pada siklus II yaitu 80%. Jadi persentase peningkatan yang terjadi pada siklus I
dan II yaitu 46%.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan problem
solving model polya dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.


Ketersediaan
21345376/PB/2023KKI 510 ANA p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 ANA p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xiii, 186hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Penelitian Tindakan Kelas
Skripsi
Promblem Solving Model Polya
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik