Electronic Resource
Pengaruh Brand Image, Elektronic Word Of Mouth Dan Trust Terhadap Purchase Intertion Pada Penggunaan Aplikasi Traveloka Di Kota Malang
Internet merupakan teknologi modern dengan banyak fungsi, termasuk pencarian informasi di seluruh dunia. Internet menciptakan bisnis baru dalam mempermudah proses transaksi. Salah satunya adalah sistem penjualan tiket online atau e - ticket. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh brand image, elektronic word of mouth dan trust terhadap purchase intention pada pengguna aplikasi Traveloka di kota Malang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel adalah teknik non-probality sampling. Sampel yang digunakan menggunakan rumus Ferdinand. Responden pada penelitian ini sebanyak 104 orang. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) brand image, elektronic word of mouth, dan confindece secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada pengguna aplikasi Traveloka di kota Malang, (2) brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, (3) elektronic word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada pengguna aplikasi Traveloka di kota Malang, (3) trust secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada pengguna aplikasi Traveloka di kota Malang.
21344675/SB/2022 | KKI 658 ARI p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain