Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis E-Learning Mengunakan Zoom Meeting Terhadap Berfikir Kritis Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis E-Learning Mengunakan Zoom Meeting Terhadap Berfikir Kritis Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa

Margareta Samung - Nama Orang; Dr. Sholikhan,S.Si., M.Pd - Nama Orang; Dr. Nurul Ain,M.Si - Nama Orang;

Model Problem Based Learning merupakan model pembelajaran yang berorientasi pada siswa. Saat ini dimana teknologi informasi berkembang pesat, TI dapat berperan sentral di dalam proses pembelajaran. TI menyediakan lingkungan virtual yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi keterbatasan sarana fisik sekaligus membantu menumbuhkan sikap yang diperlukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning dan motivasi belajar terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dengan pembelajaran Electronic learning menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuasi eksperimen dengan rancangan penelitian yang digunakan adalah Posttest only control group design. Penelitian ini dilakukan di SMA Kristen Petra Malang pada semester Genap tahun ajaran 2020/2021. Populasi Penelitian ini adalah siswa Kelas X MIPA. Jumlah
sampel yang digunakan terdiri dari 40 siswa yang terbagi dalam satu kelompok kelas eksperimen dan satu kelompok kelas kontrol. Teknik pengambilan data menggunakan tes berpikir kritis dan angket (Kuisioner) motivasi belajar. Analisis data menggunakan analisis varian anova dua jalur.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa; (1) Ada perbedaan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan siswa yang belajar menggunakan model konvensional. Dengan taraf signifikan 0,033


Ketersediaan
21344578/SB/2022KKI 530 SAM p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 SAM p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 146hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
berpikir kritis
Problem Based Learning
Motivasi Belajar
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik