Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Augmented Reality (AR) Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Siswa

Electronic Resource

Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Augmented Reality (AR) Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Siswa

Skolastika Jumina - Nama Orang; Dr. H. Sudi Dul Aji, M.Si - Nama Orang; Muhammad Nur Huda, M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis; 1) Perbedaan minat belajar antara siswa yang belajar menggunakan media pembelajaran Augmented Reality dengan siswa yang menggunakan media pembelajaran konvensional, 2) Perbedaan hasil belajar antara siswa yang belajar menggunakan media pembelajaran Augmented Reality dengan siswa yang belajar menggunakan media pembelajaran konvensional, 3) Interaksi antara media pembelajaran augmented reality dan minat terhadap hasil belajar fisika.
Desain penelitian menggunakan Quasi experiment dengan menggunakan rancangan posstest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP PGRI 06 Malang tahun ajaran 2019/2020. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 orang dengan rincian 30 orang sebagai kelas eksperimen dan 30 orang sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pemberian tes hasil belajar dan angket minat belajar siswa. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan analisis anova dua jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa, 1) terdapat perbedaan minat antara siswa yang belajar menggunakan media pembelajaran Augmented Reality dengan siswa yang belajar menggunakan media pembelajaran konvensional dengan nilai F_hitung sebesar 4,464 pada taraf sifnifikan 0,001 < 0,05. 2) terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang belajar menggunakan media pembelajaran augmented reality dengan siswa yang belajar menggunakan media pembelajaran konvensional (F = 0,000; 0,000 < 0,05). 3) terdapat interaksi antara media pembelajaran augmented reality dan minat terhadap hasil belajar siswa (F = 4,464; 4,464 < 4,00). Jadi, kesimpulan hasil penelitian ini adalah bahwa pembelajaran fisika dengan menggunakan media pembelajaran Augmented Reality (AR) berpengaruh secara signifikan terhadap minat dan hasil belajar siswa.


Ketersediaan
2132929/SB/2021KKI 530 JUM p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 JUM p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xv, 137 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
hasil belajar.
minat belajar
Skripsi
Media Pembelajaran Augmented Reality (AR)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik