Strategi pembelajaran yang dapat meningkatkan pemahaman siswa dengan melibatkan siswa dalam proses kegiatan pembelajaran secara aktif adalah strategi pembelajaran inkuiri yang juga dirasa cocok den…
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui perbedaan Kemampuan berpikir Kritis siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Melalui Saintific Approach dengan siswa yang menggu…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keterampilan proses sains dan prestasi belajar siswa dan interaksi antara model pembelajaran dengan keterampilan proses sains terhadap prestasi b…
Pembelajaran Creative Problem Solving menekankan kemampuan pemecahan masalah dengan penguatan kreativitas, dapat meningkatkan keterampilan siswa untuk kreatif memecahkan masalah. Tujuan penelitian …
Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif dengan menggunakan model model pembelajaran creative problem solving melalui saintific approach dan siswa…
Penelitian ini fokus membahas perbedaan prestasi belajar (kognitif) antara penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiry) dan konvensional. Penelitian ini menggunakan dua kelas d…
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan keaktifan dan hasil belajar siswa dengan model Cooperative Learning berbasis Performance Assesment kelas VIII-C SMP PGRI 6 Malang. Pendekat…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis; 1) Perbedaan minat belajar antara siswa yang belajar menggunakan media pembelajaran Augmented Reality dengan siswa yang menggunakan media pembelajaran k…
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa pada konsep Hukum Newton dengan menggunakan tes diagnostik empat tingkat (four-tier diagnostict test). Metode penelitian yang digun…
Berdasarkan hasil observasi awal melalui wawancara dengan kepala sekolah, guru bidang studi fisika dan hasil diskusi dengan siswa terhadap proses pembelajaran Fisika di SMP PGRI 6 MALANG, ditemukan…