Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Kooperative Learning Berbasis Performance Assessment Terhadap Hasil Belajar dan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VIII-C Pada Materi Tekanan di SMP PGRI 6 Malang

Electronic Resource

Penerapan Model Kooperative Learning Berbasis Performance Assessment Terhadap Hasil Belajar dan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VIII-C Pada Materi Tekanan di SMP PGRI 6 Malang

Vinsensia Rosiana Jelita - Nama Orang; Kurriawan Budi Pranata, S.Si., M.Si - Nama Orang; Muhammad Nur Huda, M.Pd - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan keaktifan dan hasil belajar siswa dengan model Cooperative Learning berbasis Performance Assesment kelas VIII-C SMP PGRI 6 Malang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) dan menggunakan dua siklus tindakan. Subjek yang diteliti adalah siswa kelas VIII-C SMP PGRI 6 Malang, berjumlah 30 siswa. Setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi.
Hasil penelitian keterlaksanaan pembelajaran pada siklus I adalah 77,12% berada pada kategori baik dan pada siklus II sebesar 90,02% berada pada kategori sangat baik. Sedangkan untuk persentase hasil belajar berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar setelah menerapkan model Cooperative Learning berbasis Performance Assesmet hasil belajarnya meningkat dari pada sebelum model ini diterapkan.
Berdasarkan hasil penelitan ini dapat disimpulkan bahwa model Cooperaive Learning berbasis Perforance Assesment dapat meningkatkan hasl belajar dan keaktifan belajar siswa kelas VIII SMP PGRI 6 Malang.


Ketersediaan
2132925/SB/2021KKI 530 JEL p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 JEL p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
x, 233 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Keaktifan Belajar siswa
Skripsi
Hasil Belajar Siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik