Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Discovery Learning Berbasis Flipped Class Terhadap Aktivitas dan Peguasaan Konsep Siswa

Electronic Resource

Pengaruh Model Discovery Learning Berbasis Flipped Class Terhadap Aktivitas dan Peguasaan Konsep Siswa

Klotilda Jenirita - Nama Orang; Chandra Sundaygara, S.Pd, M.Pd. - Nama Orang; Dr. Nurul Ain, M. Si - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) perbedaan aktivitas belajar siswa antara siswa yang belajar menggunakan model discovery learning berbasis flipped class dan siswa yang belajar menggunakan dengan discovery learning, (2) untuk mengetahui perbedaan penguasaan konsep antara siswa yang belajar menggunakan model discovery learning berbasis flipped class dan siswa yang belajar menggunakan dengan discovery learning, (3) untuk mengetahui ada interaksi antara model pembelajaran discoveri learning berbasis flipped class dengan aktivitas belajar terhadap penguasaan konsep siswa.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu quasi eksperiment dengan desain penelitian “posttest only control group design”, dan menggunakan analisis ANOVA 2 jalur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 02 Singosari Malang, serta sampel yang digunakan adalah siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VIII B sebagai kelas kontrol.
Hasil analisis yang diperoleh menunjukan bahwa: (1) ada perbedaan aktivitas belajar siswa antara siswa yang belajar menggunakan model discovery learning berbasis flipped class dan siswa yang belajar menggunakan dengan discovery learning, (2) ada perbedaan penguasaan konsep antara siswa yang belajar menggunakan model discovery learning berbasis flipped class dan siswa yang belajar menggunakan dengan discovery learning, (3) ada interaksi antara model pembelajaran discoveri learning berbasis flipped class dengan aktivitas belajar terhadap penguasaan konsep siswa. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran discovery learning berbasis flipped class terhadap aktivitas dan penguasaan konsep siswa.


Ketersediaan
2132630/SB/2020KKI 530 JEN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 JEN p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
ix, 172 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Penguasaan Konsep
Discovery Learning
Aktivitas
Flipped Class
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik