Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Siswa Pada Materi Kalor dan Perubahannya

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Siswa Pada Materi Kalor dan Perubahannya

Sofinana Maya - Nama Orang; Dr. Sholikhan, S.Si., M.Pd - Nama Orang; Chandra Sundaygara, S.Pd., M.Pd. - Nama Orang;

Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dalam bentuk penelitian eksperimen. Pengambilan sampel menggunakan tehnik Cluster random sampling. Sampel yang dipilih adalah kelas VII H yang berjumlah 30 siswa sebagai kelas esperimen menggunakan model Problem Based Learning dan kelas VII F sebagai kelas kontrol yang berjumlah 30 siswa dengan menggunakan model Discovery Learning. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa antara siswa yang menggunakan model Problem Based Learning dan model Discovery Learning. (2) untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis antara siswa yang memiliki kemandirian belajar tinggi dan kemandirian beljar rendah, (3) untuk mengetahui pengaruh interaksi antara model pembelajaran dan kemandirian belajar siswa.
Berdasarkan analisis kemampuan berpikir kritis siswa dengan uji hipotesis menggunakan SPSS 22.00 for windowsdiperoleh hasil bahwa (1) tidak ada perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa kelas eksperimen dengan kelas kontrol, (2) tidak terdapat perbedaan bepikir kritis antara siswa yang memiliki kemandirian belajar tinggi dan kemandirian belajar rendah, (3) tidak ada interaksi antara model pembelajaran dan kemandirian belajar terhadap berpikir kritis siswa..


Ketersediaan
2132563/SB/2020KKI 530 MAY p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 MAY p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Geografi - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xvi, 142 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Kemandirian belajar
Skripsi
Model pembelajaran Problem Based Lerning
Berpikir Kritis Siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik