Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Contextual Teaching Learning (CTL) Berbasis Multirepresentasi Dan Keterampilan Proses terhadap Pemahaman konsep Siswa SMP Nasional Malang Tahun Ajaran 2018/2019

Electronic Resource

Pengaruh Model Contextual Teaching Learning (CTL) Berbasis Multirepresentasi Dan Keterampilan Proses terhadap Pemahaman konsep Siswa SMP Nasional Malang Tahun Ajaran 2018/2019

Maria Fransiska Ratnasari - Nama Orang; Dr. H. Sudi Dul Aji, M.Si - Nama Orang; Kurriawan Budi Pranata, S.Si., M.Si. - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk membuktikan bahwa ada perbedaan keterampilan proses antara siswa yang mengikuti model Contextual Teaching and Learning Berbasis Multirepresentasi dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional; (2) Untuk membuktikan bahwa ada perbedaan pemahaman konsep antara siswa yang mengikuti model Contextual Teaching and Learning dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional; (3)Untuk membuktikan bahwa ada interaksi antara model Contextual Teaching and Learning dengan keterampila proses terhadap pemahaman konsep siswa. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuasi eksperimen dengan menggunakan rancangan Pretest Posstest Only Control Group Design. Populasi dari penelitian adalah selurus siswa kelas VIII SMP Nasional Malang tahun ajaran 2018-2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 56 siswa dengan rincian 28 siswa kelas VIIIC sebagai kelas eksperimen dan 28 siswa kelas VIIID sebagai kelas kontrol. Teknik pengamblan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes pemahaman konsep dan lembar observasi keterampilan proses siswa. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Anova Dua Jalur. Hasil penelitian membuktikan bahwa;(1) ada perbedaan keterampilan proses pada siswa yang mengukuti model pembelajaran CTL berbasis Multirepresentasi dengan nilai signifikansi 0,002; (2)ada perbedaan pemahaman konsep pada siswa yang menggunakan model pembelajaran CTL berbasis Multirepresentasi dengan nilai signifikansi 0,040; (3)ada interaksi antara model CTL berbasis Multirepresentasi dan keterampilan proses terhadap pemahaman konsep siswa dengan nilai signifikansi 0,000.


Ketersediaan
2132343/SB/2020KKI 530 RAT p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 RAT p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 70 Hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Pemahaman Konsep
Skripsi
Model Contextual Teaching and Learning
Berbasis Multirepresentasi
Keterampilan Proses
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik