Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan  Media berbasis Animasi Augmented Reality Dalam Pembelajaran Tematik Materi 3R (Reduce, Reuse, Recycle) Untuk Siswa Kelas III Di Sekolah Dasar

Electronic Resource

Pengembangan Media berbasis Animasi Augmented Reality Dalam Pembelajaran Tematik Materi 3R (Reduce, Reuse, Recycle) Untuk Siswa Kelas III Di Sekolah Dasar

Nuruddini Septi Anandha - Nama Orang; Muhammad Nur Huda, M.Pd - Nama Orang; Prihatin Sulistyowati, S.S., M.Pd - Nama Orang;

Kurangnya penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi khususnya untuk pembelajaran tematik berdampak pada lemahnya pemahaman siswa. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan media pembelajaran berbasis animasi augmented reality yang valid dan praktis pada materi 3R (reduce, reuse, recycle).
Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan model penelitian pengembangan ADDIE dengan menggunakan 5 tahapan yaitu Analyze
(Analisis), Design (Desain), Development (Pengembangan), Implementation (Implementasi), dan Evaluation (Evaluasi). Validasi produk pada ahli materi dan
ahli media, sedangkan subjek uji coba oleh guru dan 20 siswa sebagai calon pengguna media berbasis animasi augmented reality. Instrumen pengumpulan
data menggunakan angket untuk kevalidan dan kepraktisan, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif.
Hasil menunjukkan media pembelajaran ini telah melalui tahapan-tahapan penelitian pengembangan. Hasil validasi pada ahli materi memperoleh rata-rata 86% dan pada validator ahli media memperoleh rata rata 92% dengan kategori kedua dari ahli materi dan ahli media adalah sangat valid, hasil angket respon guru memperoleh 84% , serta respon siswa kelas III yang berjumlah 20 siswa memperoleh 83% dengan kategori sangat baik. Dengan demikian, media pembelajaran berbasis animasi augmented reality dalam mata pelajaran 3R (reduce, reuse, recycle) untuk pemahaman konsep siswa layak dan praktis digunakan sebagai media pembelajaran pada pembelajaran tematik kelas III SDN Ngadimulyo 01 Kecamatan Sukorejo.


Ketersediaan
2132260/SB/2020KKI 372 ANA p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 ANA p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xv, 55Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Pengembangan Media
Pembelajaran Tematik
Skripsi
Augmented Reality
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik