Electronic Resource
Pengaruh Siklap Dan Norma subjektif Terhadap Keputusan Pembelian Barang Secara Online Melaluli Aplikasi Shopee (Study Pada Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Sikap dan Norma Subjektif terhadap Keputusan Pembelian Barang Secara Online Melalui aplikasi Shopee (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonimika dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan eksplanatori. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah melakukan pembelian barang secara online melalui aplikasi Shopee di Universitas Kanjuruhan Malang. Teknik pengambilan sampel adalah dengan menggunakan non probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah sebesar 100 responden. Berdasarkan sumber yang ada terdapat dua macam sumber data, yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel sikap dan norma subyektif berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang secara online melalui aplikasi shopee. Sedangkan secara simultan sikap dan norma subyektif berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang secara online melalui aplikasi shopee.
2132187/SB/2020 | KKI 685 PUT p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain