Electronic Resource
Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) BErbasis Contextual Theaching And Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas 5 Sdn Tanjungrejo 2 Malang
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar siswa pada materi lingkaran. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Quasai Eksperiment dengan menggunakan non-equivalent control group design. Penelitian ini menggunakan dua kelompok yaitu eksperimen dan kelompok kontrol yang masing-masing berjumlah 32 siswa. Instrumen yang digunakan soal pre-test dan post test yang terdiri dari 10 soal pilihan ganda. Analisis data menggunakan uji T (Sample Independent Test) dengan SPSS 16.0 For Windows. Hasil penelitian dengan uji t diketahui bahwa nilai Sig. (2-tailed) yaitu 0,024 lebih kecil dari nilai α = 0,05, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa terdapat pengaruh LKPD berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar siswa. Dengan demikian LKPD berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) dapat diterapkan di sekolah dasar sehingga dapat bermanfaat bagi proses pembelajaran.
2132156/SB/2020 | KKI 372 AGU p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain