Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Dan Tingkat Berpikir Kreatif Terhadap Prestasi Belajar Siswa

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Dan Tingkat Berpikir Kreatif Terhadap Prestasi Belajar Siswa

Yohanes Brilianto Shandor - Nama Orang; Drs. Sholikhan, S.Si., M.Pd. - Nama Orang; Muhammad Nur Huda, M.Pd - Nama Orang;

Pembelajaran Creative Problem Solving menekankan kemampuan pemecahan masalah dengan penguatan kreativitas, dapat meningkatkan keterampilan siswa untuk kreatif memecahkan masalah. Tujuan penelitian adalah 1) mengetahui pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dan tingkat berpikir kreatif terhadap prestasi belajar siswa, 2) mengetahui pengaruh tingkat berpikir kreatif terhadap prestasi belajar siswa, 3) mengetahui pengaruh interaksi model pembelajaran Creative Problem Solving dan tingkat berpikir kreatif terhadap prestasi belajar.
Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen semu dengan post-test only control group design. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas VIII yang terdiri dari 10 kelas. Sampel yang digunakan kelas VIII D (kelas kontrol) dan kelas VIII E (kelas eksperimen), diambil mengunakan teknik random sampling dengan setiap kelas berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes prestasi belajar dan angket tingkat berfikir kreatif.
Hasil penelitian menunjukkan 1) terdapat perbedaan prestasi belajar antara siswa yang mengunakan metode Creative Problem Solving dengan, siswa yang mengunakan metode konvensional (Sig 0.00), 2) terdapat perbedaan prestasi belajar antara siswa yang mengunakan metode Creative Problem Solving ditinjau dari tingkat berpikir kreatif dengan, siswa yang mengunakan metode konvensional ditinjau dari tingkat berfikir kreatif (Sig 0.00), 3) ada pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran Creative Problem Solving dan tingkat berpikir kreatif terhadap prestasi belajar siswa (Sig 0.036).


Ketersediaan
2131944/SB/2019KKI 530 SHA p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 SHA p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xv, 130 Hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Skripsi
Pendidikan
Craetive Problem Solving
Tingkat Berpikir Kreatif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik