Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Pendekatan Inkuiri Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Penguasaan Konsep Belajar Fisika Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 17 Malang

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Pendekatan Inkuiri Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Penguasaan Konsep Belajar Fisika Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 17 Malang

Felisitas Lombos - Nama Orang; Drs. Sutrisno, M.T - Nama Orang; Chandra Sundaygara, S.Pd., M.Pd - Nama Orang;

Tujuan dari penelitian tidakan kelas ini adalah untuk meningkakan kualitas pelaksanaan pembelajaran kelas VII, meningkatkan keterampilan proses sains siswa kelas VII, dan untuk meningkatkan penguasaan konsep fisika pada siswa kelas VII SMP Negeri 17 Malang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan pendekatan inkuiri.
Penelitian tindakan kelas ini menggunakan model Kemmis & McTaggart yang terdiri dari dua siklus. Subyek penelitian adalah siswa kelas VIIB SMP Negeri 17 Malang. Pelaksana tindakan adalah peneliti sendiri, dan sebagai observer adalah teman sejawat. Data penelitian dikumpulkan melalui test, lembar penguasaan konsep siswa, lembar observasi keterlaksanaan model pembelajaran, wawancara dan catatan lapangan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penerapan model pemelajaranProblem Based Learning (PBL) dengan pendekatan inkuiri dapat meningkakan kulaitas pelaksanaan pembelajaran, (2) penerapan model pemelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan pendekatan inkuiri dapat meningkakan keterampilan proses sains siswa, (3) penerapan model pemelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan pendekatan inkuiri dapat meningkakan penguasaan konsep fisika pada siswa kelas VII SMP Negeri 17 Malang.


Ketersediaan
2129736/SB/2018KKI 530 LOM p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 LOM p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xi,185 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Riset Skripsi
Penguasaan Konsep
Keterampilan Proses Sains
Problem Based Learning (PBL)
Pendekatan Inkuiri
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik