Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Pembelajaran Learning Cycle 7E Melalui Saintific Approach Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Pemahaman Konsep Fisika Siswa Kelas VII SMPN 17 Malang Tahun Ajaran 2017/2018

Electronic Resource

Pengaruh Pembelajaran Learning Cycle 7E Melalui Saintific Approach Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Pemahaman Konsep Fisika Siswa Kelas VII SMPN 17 Malang Tahun Ajaran 2017/2018

Tadeus Daud - Nama Orang; Dr. H. Sudi Dul Aji, M.Si. - Nama Orang; Muhammad Nur Huda, M.Pd - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui perbedaan Kemampuan berpikir Kritis siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Melalui Saintific Approach dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Konvensional. (2) Untuk mengetahui perbedaan Pemahaman Konsep siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Melalui Saintific Approach dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Konvensional.(3) Untuk mengetahui interaksi model pembelajaran Learning Cycle 7E Melalui Saintific Approach dan Kemampuan Berpikir Kritis terhadap Pemahaman Konsep siswa, dikelas VII yaitu, VII-A, VII-B,VII-C,dan VII-D SMPN 17 Malang Tahun Ajaran 2017/2018.
Penelitian ini merupakan Penelitian Kuantitatif dengan Metode quasy experiment ( eskperimen semu). Yang desain penelitiannya adalah non–equivelen group desing. Dalam penelitian ini menggunakan dua kelompok ( kelas ) yaitu, kelompok atau kelas eksperimen dengan model pembelajaran Learning Cycle 7E Melalui Saintific Approach yaitu kelas VII-A dan kelas VII-B, dan kelompok atau kelas kontrol dengan model pembelajaran Konvensional yaitu kelas VII-C dan kelas VII-D yang subjek penelitian diambil dari kelompok yang telah di bentuk secara alamiah.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Ada perbedaan Kemampuan berpikir Kritis siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Melalui Saintific Approach dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Konvensional. Dimana pada hasil uji anova menunjukan nilai signifikansi adalah 0,000 < 0,05. (2) Ada perbedaan Pemahaman Konsep siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Melalui Saintific Approach dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Konvensional. Dimana pada hasil uji anova menunjukan nilai signifikansi adalah 0,000 < 0,05. Tidak ada interaksi model pembelajaran Learning Cycle 7E Melalui Saintific Approach dan Kemampuan Berpikir Kritis terhadap Pemahaman Konsep siswa. Hasil uji anova menunjukan nilai signifikansi adalah 0,246 > 0,05.


Ketersediaan
2128967/SB/2018KKI 530 DAU p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 DAU p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xii, 77 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed 1
Subjek
Kemampuan Berpikir Kritis
Skripsi
Learning Cycle 7E
Saintific Approah
Pemahamn Konsep
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik