Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Children Learning In Science Terhadap Prestasi Belajar Fisika Pada Materi Hukum Newton Di SMK Budi Mulia Pakisaji Malang Tahun Ajaran 2016/2017

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Children Learning In Science Terhadap Prestasi Belajar Fisika Pada Materi Hukum Newton Di SMK Budi Mulia Pakisaji Malang Tahun Ajaran 2016/2017

Fernando Brian Nguru - Nama Orang; Kurriawan Budi Pranata, S.Si., M.Si. - Nama Orang; Akhmad Jufriadi S.Si., M.Si. - Nama Orang;

Rendahnya prestasi belajar fisika dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya anggapan pelajran fisika sulit, media pembelajaran kurang variatif dan model pembelajaran kurang variatif dan inovatif. Merujuk pada teori para ahli dan penelitian terdahulu, peneliti menerapkan model pembelajaran CLIS agar dapat meningkatkan prestasi belajar fisika
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) Terhadap Prestasi Belajar Fisika Pada materi Hukum Newton di Kelas X TKJ 2 SMK Budi Mulia Pakisaji Malang.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif Instrumen penelitian menggunakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS), dan soal pretest dan post-test berupa soal objektif. Subjek penelitian adalah siswa kelas eksperimen X TKJ 2 dan siswa kelas kontrol MM 1 SMK Budi Mulia Pakisaji Malang.
Hasil penelitian ini bahwa adanya Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) Terhadap Prestasi Belajar Fisika Pada materi Hukum Newton di Kelas X TKJ 2 SMK Budi Mulia Pakisaji Malang. Hal ini terbukti dengan hasil uji statistik menggunakan bantuan SPSS windows for 16 dengan rata-rata pretes 45.51 dan post-test 77.32 pada kelas eksperimen, besar selisih rata-ratanya adalah 31.81. rata-rata pretest 45.53 dan post-test 64.29 pada kelas kontrol, besar selisih rataratanya adalah 18.76. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) mempengaruhi prestasi belajar fisika pada materi hukum Newton


Ketersediaan
2126027/SB/2017KKI 530 NGU p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 NGU p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2017
Deskripsi Fisik
xv, 158 hlm, 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar Fisika
Children Learning In Science (CLIS)
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik