Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Pendekatan Pembelajaran Realistic Mathematic Education (RME) Berbasis Student Teams Achivement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMPK Petra Malang Tahun Ajaran 2014/2015

Electronic Resource

Penerapan Pendekatan Pembelajaran Realistic Mathematic Education (RME) Berbasis Student Teams Achivement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMPK Petra Malang Tahun Ajaran 2014/2015

Agustina Susi Susanti Parung - Nama Orang; Dra. Retno Marsitin, M.Pd. - Nama Orang; Timbul Yuwono, S.Si., M.Pd. - Nama Orang;

Rendahnya hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika bukan semata-mata karena materi yang sulit, tetapi juga bisa disebabkan oleh proses pembelajaran yang dilaksanakan. Faktor yang juga ikut mempengaruhi adalah faktor penyampaian materi atau metode pembelajaran matematika yang digunakan oleh guru di Sekolah. Berdasarkan hasil observasi dan informasi yang didapat dari guru bidang studi matematika, bahwa metode yang digunakan dalam pembelajaran matematika di SMPK Petra Malang adalah metode konvensional dengan metode ceramah dan demonstrasi sebagai metode utama yang menyebabkan siswa bersikap pasif. Pada proses pembelajaran kemampuan siswa hanya tampak dalam menghafal rumus-rumus sehingga tidak memahami secara mendalam substansi materinya. Hal ini akan menyebabkan kesulitan bagi siswa dalam menyelesaikan soal-soal yang berkaitan dengan masalah nyata yang akan berdampak juga pada hasil belajar setiap siswa. Kesulitan lain yang akan timbul adalah siswa kurang mampu berperan aktif dalam mengemukakan ide-ide atau gagasan dan kurang berinteraksi baik antar siswa dengan guru maupun siswa dengan siswa. Kondisi ini menyebabkan kemampuan berpikir siswa tidak berkembang karena siswa tidak dilibatkan dalam perolehan pengetahuan. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan deskripsi dari penerapan pendekatan pembelajaran Realistic Mathematic Education (RME) berbasis Student Teams Achievement Divisions (STAD) dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa.


Ketersediaan
2121605/SB/2015Perpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 SUS p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
xv, 156 hlm, 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Student Teams Achievement Divisions (STAD)
Realistic Mathematic Education (RME)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik