Electronic Resource
Pengaruh Keluarga Broken Home Terhadap Prestasi Belajar Siswa DI SMP PGRI 01 Wagir Kabupaten Malang Tahun Ajaran 2014/2015
Banyak faktor yang mempengaruhi menurun dan meningkatnya Prestasi belajar, baik ekstrinsik maupun intrinsic. Dan yang dibahas dalam penelitian ini adalah Pengaruh dari factor ekstrinsik pada prestasi belajar siswa, yang dilihat dari suasana kehidupan dalam keluarga yaitu Keluarga Broken Home (Orang TuaSiswa).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Keluarga Broken Home terhadap Prestasi Belajar siswa di SMP PGRI 01 Wagir, Kabupaten Malang Tahun ajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini siswa yang merupakan anak dari keluarga Broken Home yang berjumlah 14 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitan adalah merupakan Penelitian Populasi dipakai semuah karna jumlahnya terlalu kecil, Jumlah Populasi di bawa 100 dipakai semuah dan lebih dari 100 diambil 15-25 %.(Arikunto.2008). Maka penelitian ini adalah Penelitian Populasi. Pengumpulan data menggunakan Angket dan Dokumentasi. Metode yang digunakan adalah Korelasional dengan analisis Product Moument.
Dari hasil Pearson Correlation diperoleh bahwa Pengaruh Broken Home terhadap Prestasi Belajar adalah 0,843 yang artinya ada Pengaruh yang signifikan dari Keluarga Broken Home terhadap anak yang adalah siswa di SMP PGRI 01 Wagir, Kabupaten Malang
2121596/SB/2015 | KKI 371.114 HEN p | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain