Menurut UU Sisdiknas No. 20 Tahun 2003, dinyatakan bahwa “pendidikan merupakan usaha sadar agar manusia dapat mengembangkan potensi dirinya melalui proses pembelajaran dan/atau cara lain yang dik…
Di era globalisasi sekarang ini dengan di tandai kemajuan tehknologi informasi seakan dunia tampah batas bagi penggunanya dalam menggunakan sesuatu yang bersifat online, terlebih khusus media sosia…
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui alasan remaja memilih mengkonsumsi minuman keras; (2) mengetahui perilaku sosial remaja pecandu minuman keras; (3) mengetahui pengaruh minuman keras te…
Penelitian ini dilatarbelakangi karena masalah kemiskinan, sehingga pemerintah mengeluarkan kebijakan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) agar dapat mengurangi kemiskinan. Dalam PKH diperlukan k…
Banyak faktor yang mempengaruhi menurun dan meningkatnya Prestasi belajar, baik ekstrinsik maupun intrinsic. Dan yang dibahas dalam penelitian ini adalah Pengaruh dari factor ekstrinsik pada presta…
Penelitian ini membahas tentang peran perpustakaan sekolah dalam peningkatan kualitas belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas X SMA Negeri 1 Sumberpucung Tahun ajaran 2018/2019. Pokok permasala…
Tujuan penelitian yaitu untuk membantu pihak sekolah dan orang tua dalam proses pembetukan karakter disiplin anak. Kehadiran peneliti di lokasi penelitian untuk mengamati proses pengembangan karakt…
Program Kartu Indonesia Pintar merupakan Program Prioritas Presiden Ir. Joko Widodo yang diprogramkan khusus untuk membantu anak dari keluarga miskin atau tidak mampu agar tetap mendapatkan layanan…
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana dampak positife dan dampak negative Dari Game Online Mobile Legends Terhadap Sikap Moral Mahasiswa Unikama Fip Geografi angkatan 2015. dan tuju…