Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan Pemahaman Konsep Dan Keaktifan Peserta Didik Melalui Metode Discovery Learning Dan Time Token Arends Pada Materi Relasi Dan Fungsi Di SMK Negeri 8 Malang

Electronic Resource

Peningkatan Pemahaman Konsep Dan Keaktifan Peserta Didik Melalui Metode Discovery Learning Dan Time Token Arends Pada Materi Relasi Dan Fungsi Di SMK Negeri 8 Malang

Septi Ismawiyanti - Nama Orang; Drs. Sumadji, M.Pd. - Nama Orang; Tatik Retno Murniasih, S.Si, M.Pd. - Nama Orang;

Kemampuan peserta didik yang rendah dalam menyelesaikan soal matematika yang berkaitan dengan pemahaman konsep tentunya menjadi masalah dalam pembelajaranmatematika. Berdasarkan hasil observasi terhadap pelaksanaan pembelajaran matematika di SMK Negeri 8 Malang, ditemukan beberapa masalah seperti hasil belajar peserta didik yang belum memenuhi KKM, rendahnya pemahaman konsep yang dimiliki peserta didik, peserta didik yang kurang aktif ketika pembelajaran berlangsung, dan rendahnya motivasi peserta didik. Oleh karena itu untuk meningkatkan pemahaman konsep dan keaktifan peserta didik peneliti memilih metode Discovery Learning dan Time Token Arends sebagai upaya meningkatkan pemahaman konsep dan keaktifan peserta didik. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep dan keaktifan peserta didik melalui metode Discovery Learning dan Time Token Arends pada materi relasi dan fungsi di SMK Negeri 8 Malang. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X RPL B di SMK Negeri 8 Malang yang berjumlah 31 peserta didik, 16 peserta didik perempuan dan 15 peserta didik laki-laki. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus, yakni siklus pertama terdiri dari 2 kali pertemuan dan siklus kedua terdiri dari 2 kali pertemuan. Pertemuan ke-1 untuk pembelajaran dan pertemuan ke-2 untuk tes akhir siklus. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes untuk mengukur pemahaman konsep peserta didik, pedoman observasi pelaksanaan pembelajaran melalui metode Discovery Learning, pedoaman observasi keaktifan peserta didik melalui metode Time Token Arends, pedoman wawancara, dan dokumentasi.


Ketersediaan
2121271/SB/2015Perpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 ISM p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
xviii, 267 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pemahaman Konsep
Discovery Learning
Skripsi
Time Token Arends
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik