Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Quantum Learning Dan Media Motivasi Mathemagic Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Di SMP Global Islamic School Al-Amin Gondanglegi Kabupaten Malang Tahun Pelajaran 2014-2015

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Quantum Learning Dan Media Motivasi Mathemagic Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Di SMP Global Islamic School Al-Amin Gondanglegi Kabupaten Malang Tahun Pelajaran 2014-2015

Muji Suwarno - Nama Orang; Dra. Retno Marsitin, M.Pd - Nama Orang; Timbul Yuwono, S.Si, M.Pd - Nama Orang;

Berdasarkan hasil observasi di kelas VIII SMP Global Islamic School Al-Amin Gondanglegi, prosentase siswa yang mendapatkan nilai dibawah KKM adalah 81,25%. Selama proses pembelajaran berlangsung tidak ada kolaborasi antara siswa dan guru sehingga membuat proses pembelajaran terkesan monoton. Hal ini membuat siswa terkesan tidak berminat mengikuti pembelajaran. Untuk itu diperlukan model pembelajaran dan media motivasi yang tepat untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa. Salah satu kombinasi model pembelajaran dan media motivasi yang dapat meningkatkan hasil dan minat belajar siswa adalah model pembelajaran Quantum Learning dan media motivasi mathemagic. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian tindakan kelas. Penelitian dilaksanakan pada siswa kelas VIII SMP Global Islamic School Al-Amin Gondanglegi. Prosedur pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara, angket dan tes. Subyek wawancara 4 siswa yang terdiri dari 1 siswa berkemampuan tinggi, 2 siswa berkemampuan sedang, dan 1 siswa berkemampuan rendah. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi kegiatan guru, lembar observasi kegiatan siswa, catatan lapangan, angket minat, pedoman wawancara, dan soal tes.


Ketersediaan
2121253/PB/2015Perpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 SUW p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
xix
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil belajar
Minat
Skripsi
Model Pembelajaran Quantum Learning
ModelMedia Motivasi Mathemagic
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik