Electronic Resource
Penerapan Model Pembelajaran Quantum Learning Dan Media Motivasi Mathemagic Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Di SMP Global Islamic School Al-Amin Gondanglegi Kabupaten Malang Tahun Pelajaran 2014-2015
Berdasarkan hasil observasi di kelas VIII SMP Global Islamic School Al-Amin Gondanglegi, prosentase siswa yang mendapatkan nilai dibawah KKM adalah 81,25%. Selama proses pembelajaran berlangsung tidak ada kolaborasi antara siswa dan guru sehingga membuat proses pembelajaran terkesan monoton. Hal ini membuat siswa terkesan tidak berminat mengikuti pembelajaran. Untuk itu diperlukan model pembelajaran dan media motivasi yang tepat untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa. Salah satu kombinasi model pembelajaran dan media motivasi yang dapat meningkatkan hasil dan minat belajar siswa adalah model pembelajaran Quantum Learning dan media motivasi mathemagic. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian tindakan kelas. Penelitian dilaksanakan pada siswa kelas VIII SMP Global Islamic School Al-Amin Gondanglegi. Prosedur pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara, angket dan tes. Subyek wawancara 4 siswa yang terdiri dari 1 siswa berkemampuan tinggi, 2 siswa berkemampuan sedang, dan 1 siswa berkemampuan rendah. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi kegiatan guru, lembar observasi kegiatan siswa, catatan lapangan, angket minat, pedoman wawancara, dan soal tes.
2121253/PB/2015 | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain