Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Metode Pembelajaran Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Di SMP KARTIKA IV-9 Malang

Electronic Resource

Penerapan Metode Pembelajaran Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Di SMP KARTIKA IV-9 Malang

Andri Andayani - Nama Orang; Trija Fayeldi, M.Si. - Nama Orang; Dra. Retno Marsitin, M.Pd - Nama Orang;

Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang wajib dipelajari oleh siswa sekolah dasar sampai siswa sekolah menengah atas. Mata pelajaran matematika pada sekolah menengah pertama bertujuan agar siswa memiliki kemampuan memahami konsep matematika, menjelaskan keterkaitan antar konsep, dan mengaplikasikan konsep tersebut dalam pemecahan masalah. Ruang lingkup mata pelajaran matematika pada sekolah menengah pertama salah satunya adalah, perbandingan yang dipelajari siswa kelas VII. Salah satu usaha yaitu memperbaiki kualitas pembelajaran. Penelitian yang akan dilaksanakan ini berfungsi sebagai usaha membantu guru dalam memperbaiki kualitas pembelajaran dan menangani permasalahan yang dihadapi siswa pada materi perbandingan. Tujuan penelitian yang akan dicapai adalah untuk mendeskripsikan metode pembelajaran penemuan terbimbing pada materi perbandingan dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar matematika siswa SMP Kartika IV-9 Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian tindakan kelas dengan teknik pengumpulan data melalui pemberian tes, ngamatan/observasi, wawancara dan catatan lapangan. Tahap analisis data meliputi mereduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan serta verifikasi. Pengecekan keabsahan data meliputi ketekunan pengamatan, tringulasi data, dan pemekrisaan teman sejawat. Penelitian dilaksanakan di SMP Kartika IV-9 Malang dengan subyek penelitian adalah kelas VIIC sebanyak 36 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui penerapan metode penemuan terbimbing terbukti dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa.


Ketersediaan
2121249/SB/2015Perpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 AND p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
xv, 142 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Penemuan terbimbing
Aktifitas Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik