Electronic Resource
A Syntactical Analysis Of Noun Phrase In One Direction Song’s Lyric
Kualitas kehidupan bangsa sangat ditentukan oleh faktor pendidikan, peran pendidikan sangat penting untuk menciptakan kehidupan cerdas, damai, terbuka dan demokratis. Namun fakta menunjukkan bahwa hasil pendidikan kita belum memuaskan.
Metode pembelajaran dapat menimbulkan minat siswa adalah metode pembelajaran yang menarik, berpikir kritis dan mendapat kepuasan intelektual dari dalam diri siswa. Untuk itu dipilihlah sistem pembelajaran menggunakan media komputer melalui metode powerpoint agar lebih menarik dalam proses pembelajaran sehingga bisa meningkatkan prestasi belajar siswa.. Materi ini di pilih karena siswa kesulitan dalam kurang memahami konsep momentum dan Impuls
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan proses pembelajaran fisika menggunakan komputer dengan powerpoint di kelas MM SMK Darul Ulum Kepuhdoko. (2) Untuk mengetahui penerapan pembelajaran fisika menggunakan komputer dengan powerpoint dapat meningkatkan prestasi belajar kelas X MM di SMK Darul Ulum Kepuhdoko. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X MM SMK Darul Ulum Kepuhdoko Tembelang Jombang semester genap Tahun Ajaran 2011– 2012. Jumlah siswa 35 siswa. Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah (1) Data tentang hasil kegiatan penelitian dan siswa pada saat pembelajaran berbasis multimedia menggunakan Powerpoint yang berlangsung yang diambil melalui lembar observasi dan catatan lapangan (2) Data tentang prestasi belajar yang diambil dari tes hasil belajar. Selanjutnya data – data tersebut akan dianalisis secara kualitatif
Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran menggunakan media komputer melalui metode powerpoint terbukti dapat membantu meningkatkan prestasi belajar siswa kelas X MM SMK Darul Ulum Kepuhdoko 2011-2012 pada materi Momentum dan Impuls. Hal ini ditunjukan dari peningkatan prestasi belajar siswa. Hasil belajar siswa lebih dari 85% dari jumlah siswa mendapat skor ≥ 75. Dan dapat dilihat dari presentase ketuntasan belajar siswa secara klasikal pada siklus I yaitu 76,8% menjadi 94,1 %pada siklus II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan media komputer melalui metode powerpoint materi momentum dan Impuls dapat meningkatan prestasi belajar siswa.
2119182/SB/2015 | KKI 820 AMA s/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain