Latar belakang penelitian ini adalah ditemukannya permasalahan berupa kurangnya penggunaan media game edukasi untuk muatan IPS materi keberagaman budaya Nusantara sehingga mengakibatkan pembelajara…
Perkembangan teknologi yang ada di dunia, terutama di Indonesia semakin pesat serta mengalami kemajuan yang begitu signifikan. Pada masa covid-19 media pembelajar da- lam menunjang pembelajaran san…
Di era digital sekarang guru dituntut harus menguasai berbagai teknologi yang menunjang pembelajaran. Permasalahan yang dihadapi dalam upaya perbaikan penilaian hasil belajar pada era teknologi ada…
Eduwisata merupakan bentuk wisata yang eksis diminati beberapa tahun terakhir karena perubahan minat wisatawan yang berkunjung untuk wisata saja menjadi kegiatan wisata yang dapat memberi edukasi. …
Matematika merupakan ilmu yang sangat penting dikuasai sejak dini agar mampu menguasai ataupun menciptakan teknologi masa depan. Kenyataan saat ini pelajaran matematika kurang disenangi oleh siswa …
Perencanaan karier merupakan proses atau tahapan seseorang dalam menentukan arah dan tindakan dalam menentukan pilihan mereka dimasa depan. Perencanaan karier siswa yang matang merupakan faktor pen…
Motivasi belajar adalah dorongan mental yang menggerakkan dan mengarahkan perilaku manusia, termasuk perilaku belajar. Dalam motivasi terkandung adanya keinginan yang mengaktifkan, menggerakkan, me…
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk memberikan gambaran mengenai pengembangan media pembelajaran Game edukasi berbasis android guna belajar kosakata bahasa Jawa di TK Muslimat NU 12 Pakis. Mengin…