Hasil belajar adalah penilaian yang diberikan kepada siswa untuk mengukur kemampuan siswa setelah mengikuti proses pembelajaran baik dari segi kognitif, afektif dan psikomotor dan untuk melihat sej…
Berdasarkan hasil observasi di MAN 2 Pamekasan diketahui bahwa siswa sulit memahami pembelajaran yang diharapkan oleh guru. Selain itu siswa kurang terlibat dalam proses pembelajaran. Sedangkan fi…
Bimbingan biasanya dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan, motivasi, arahan dan nasehat agar siswa mampu mengatasi, memecahkan masalah yang dihadapi. Salah satu model pembelajaran yang melibatkan…
Berdasarkan observasi terhadap keterlaksanaan pembelajaran IPA di kelas VIII H SMP Negeri 17 Malang, dapat diketahui bahwa metode yang diterapkan dikelas tersebut adalah metode ceramah, pemberian t…
Gaya mengajar secara online yang dilakukan guru saat proses pembelajaran secara tematik masih belum bervariasi dan cenderung monoton, sehingga diperlukan adanya gaya mengajar yang menarik dan menye…
Pembelajaran di sekolah cenderung menggunakan metode ceramah dan masih mengacu kepada teacher centered sehingga konsep-konsep akademik sulit dipahami oleh peserta didik dan peserta didik menjadi …
Pada proses pembelajaran matematika sangat diperlukan suasana belajar yang menyenangkan dan tidak membuat siswa sibuk sendiri dalam belajar. Kebanyakan guru mengajar menggunakan metode ceramah yang…
Masalah yang mempengaruhi hasil belajar siswa terdapat pada proses pembelajaran matematika di kelas X SMK PGRI Pakisaji. Hal ini terbukti dari mayoritas siswa cenderung pasif, pembelajaran di rasa …
Pembelajaran matematika di sekolah dasar menuntut guru untuk dapat menggunakan teknik yang dapat melibatkan siswa dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Deng…
Model pembelajaran Brain Based Learning berpengaruh pada hasil belajar. Model pembelajaran Brain Based Learning sebagi solusi untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Siswa yang belajar dengan mengg…