Banyak siswa yang menganggap matematika sebagai matapelajaran yang yang sulit serta motivasinya sangat kurang dan guru tidakmelibatkansiswasecaralangsungdalampembelajaran. Tentuhaliniberimbaspadaha…
Hasil observasi yang telah dilakukan dikelas VII-C SMP Islam Ma’arif 02 Malang menunjukkan bahwa saat mengajar dikelas guru masih tetap menggunakan cara lama, yaitu di dominasi dengan menggunakan…
Hasil observasi yang telah dilakukan dikelas VII-C SMP Islam Ma’arif 02 Malang menunjukkan bahwa saat mengajar dikelas guru masih tetap menggunakan cara lama, yaitu di dominasi dengan menggunakan…
Pembelajaran matematika dengan model yang tepat dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, serta membantu siswa dalam mencapai tujuan-tujuan pembelajaran. Model pembelajaran yang diterapkan di seko…
Pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) adalah suatu pendekatan pembelajaran kooperatif yang mengajak siswa untuk berfikir (Think), berpasangan (Pair), berbagi (Share). Dimana guru memb…
Metode pembelajaran yang diterapkan di SMK Negeri 1 Malang adalah metode konvesional dimana guru lebih mendominasi kegiatan pembelajaran, tugas kepada siwa cenderung positif dan pemberian tugas kep…
Proses pembelajaran dengan suasana kelas berpusat pada guru dengan model konvensional membuat peserta didik cenderung pasif. Pada SMP Hanura Danga, model pembelajaran konvensional masih menjadi met…
Pemilihan Model dan Metode Pembelajaran yang sesuai dengan tujuan kurikulum dan potensi Siswa merupakan kemampuan dan keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh seorang guru hal ini didasarkan pad…
Siswa yang kesulitan memahami konsep-konsep pada materi pelajaran ekonomi apalagi mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, hal ini di antaranya disebabkan karena siswa tidak terbiasa berpikir k…
Berfikir kreatif merupakan kegiatan mental yang memupuk ide-ide asli dan pemahaman-pemahaman baru. Kemampuan berfikir kreatif memungkinkan siswa untuk merumuskan pertanyaan yang inovatif dan meranc…