The purposes of this research are: (1) to know the differences about physic learning achievement between students study physic with TAI learning method and students study physic with STAD learning …
Strategi pembelajaran inkuiri terbimbing dan problem based learing dipilih karena merupakan salah satu strategi pembelajaran kooperatif yang efektif untuk pembelajaran fisika. Pembelajaran yang dia…
Rendahnya prestasi belajar fisika dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya anggapan pelajran fisika sulit, media pembelajaran kurang variatif dan model pembelajaran kurang variatif dan inova…
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran ropes (review, overview, presentation, exercise, summary) terhadap keaktifan dan prestasi belajar siswa fisika kelas VII Di SMP PG…
SMP Negeri 4 Pakuniran Satu Atap Probolinggo terletak di daerah pegunungan dengan ketinggian kira-kira 1.750 Dpl, Potensi alamnya di daerah ini sangat bagus. Mata pencaharian masyarakat sekitar pad…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang menggunakan Problem Based Learning berbasis Hybrid Learning (PBL-HL) dan Problem Based Learning (PBL); …
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) menguji perbedaan kemampuan berpikir kritis antara model STAD melalui metode scaffolding konseptual dan pembelajaran konvensional. 2) menguji perbedaan prestasi…