Latar belakang penelitian ini adalah ditemukannya permasalahan berupa kurangnya penggunaan media game edukasi untuk muatan IPS materi keberagaman budaya Nusantara sehingga mengakibatkan pembelajara…
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Merancang multimedia sebagai media pembelajaran interaktif pada materi IPS tema Keberagaman Budaya kelas IV semseter 1. (2) Menghasilkan produk pembelajaran mult…
Kegiatan kewirausahaan merupakan kemampuan seseorang dalam menciptakan hal baru secara kreatif yang dapat memberikan manfaat bagi orang disekitar. Pelaksanaan kegiatan kewirausahan di sekolah d…
Banyak guru yang belum menggunakan kemampuannya untuk membuat pembelajaran yang menarik. Guru kurang kreatif dalam pemanfaatan sumber belajar. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan modul pembe…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media wayang kardus terhadap kognitif siswa kelas III pada mata pelajaran IPS SDN Ngadimulyo 01 Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan. …