Berdasarkan hasil oservasi, bahwa metode yang digunakan dalam pembelajaran fisika di kelas VIII C SMPN 12 Malang sering menggunakan metode ceramah. Hal ini menyebabkan pemahaman konsep sangat renda…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) perbedaan penguasaan konsep Fisika antara siswa yang belajar menggunakan model Problem Based Learning (PBL) berbasis asesmen kinerja dengan siswa yan…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) perbedaan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang diajarkan dengan model problem based leraning dengan pendekatan multiple representation dengan si…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran problem based learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas III SDN Sukun 2 Malan…
Penelitian ini di maksudkan untuk mengembangkan Bahan Ajar Low Carbon-Hemat Energi (Energi Terbarukan) Berbasis PBL Untuk Meningkatkan Literasi Lingkungan Siswa. Latar belakang dari penelitian kare…