Penerapan Model Pembelajaran pendekatan Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dan Prestasi Belajar Fisika Siswa SMP Negeri 17 Malang Tahun Ajaran 2014/2015
Berdasarkan observasi terhadap pelaksanaan pembelajaran fisika di SMPN 2 Singosari guru sering menggunakan metode ceramah. Sehingga sebagian besar siswa menganggap pelajaran fisika itu sulit dan pa…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran learning cycle 5E dan keterampilan proses sains terhadap prestasi belajar fisika. Penelitian menggunakan metode eksperimen semu…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan model Model Pembelajaran Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Ditinjau Dari Ketrampilan Proses Fisika SMK Muhammadiyah…
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh model problem solving laboratory terhadap dan keterampilan proses sains dan pemahaman konsep fisika pada siswa kelas VII A dan VII D SMP Neger…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keterampilan proses sains dan prestasi belajar siswa dan interaksi antara model pembelajaran dengan keterampilan proses sains terhadap prestasi b…
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui perbedaan keterampilan proses sains dengan model Learning Cycle 7E dan model pembelajaran konvensional; (2) mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa…
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk membuktikan bahwa ada perbedaan keterampilan proses antara siswa yang mengikuti model Contextual Teaching and Learning Berbasis Multirepresentasi dengan s…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model pembelajaran discovery learning disertai teknik probing prompting dan keterampilan proses sains terhadap prestasi belajar pada siswa kela…
Berdasarkan observasi yang dilakukan di SMP PGRI 6 Malang dikelas VIIIC, bahwa pendekatan pembelajaran yang digunakan adalah dengan pendekatan konvensional (ceramah). Hal ini menyebabkan prestasi b…