Penelitian ini dilatar belakangi proses evaluasi pembelajaran yang belum menggunakan soal evaluasi pilihan ganda berbasis HOTS dan belum menggunakan sebuah Aplikasi Quiz pada materi macam-macam usa…
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui adakah perbedaan kemampuan komunikasi peserta didik yang menggunakan model pembelajaran H-PBL dibandingkan dengan kemampuan komunikasi peserta…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan literasi sains dan High Order Thinking Skill (HOTS) yang diajar dengan model pembelajaran Kooperatif tipe think pair share (TPS) berbasis disco…
Research this aim for knowing enhancement Critical Thinking Skills and Higher Order Thinking Skills (Hots) through the models problem based learning more high from on students who are learn through…
Kegiatan belajar merupakan suatu proses usaha yang dilakukan individu untuk untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku yang baru keseluruhan atau disebut juga belajar merupakan perubahan pada di…
Sains untuk pendidikan anak usia dini merupakan pembelajaran yang sangat penting untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada anak tentang alam dan segala isinya yang memberikan makna terhadap ke…
Pemanfaatan teknologi informasi dalam membantu guru dan siswa untuk menemukan konsep pembelajaran tematik terpadu dan memahami materi yang disampaikan didalam kegiatan belajar mengajar diharapkan …
Berdasarkan hasil analisis pada proses pembelajaran guru tidak menggunakan bahan ajar yang menarik dimana hal ini dapat mengakibatkan siswa merasa kurang tertarik dengan bahan ajar yang digunakan d…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar mata pelajaran PKn siswa kelas VII setelah menggunakan Model Pembelajaran Experiental Based Learning di SMPN 12 Malang. Peneli…