Electronic Resource
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dengan Metode Numbered Heads Together Terhadap Prestasi Belajar Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan metode numbered heads together terhadap prestasi belajar ditinjau dari motivasi belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 12 Malang tahun pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan rancangan posttest only control design group. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengambilan data menggunakan lembar observasi motivasi belajar siswa dan tes prestasi belajar. Data dianalisis menggunakan anova dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) Terdapat perbedaan Prestasi belajar fisika antara siswa yang menggunakan model pembelajaran inkuri terbimbing dengan metode NHT dan model pembelajaran konvensional, (2) Terdapat perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dan siswa yang memiliki motivasi belajar rendah, (3) Terdapat interaksi antara Model pembelajaran Inkuiri terbimbing dengan metode NHT dan Motivasi terhadap prestasi belajar siswa.
2128967A/SB/2018 | KKi 530 JAM p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain