Electronic Resource
Pengaruh Kepercayaan Dan Persepsi Resiko Terhadap Minat Beli Secara Online Di Olx.co.id. (Studi Pada Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan persepsi resiko minat beli konsumen secara online di OLX.CO.ID. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kepercayaan dan persepsi resiko berpengaruh terhadap minat beli pada OLX baik secara parsial maupun secara simultan.Populasi dan sampel dalam penelitian ini menggunakan accedental sampling dengan sampel sebesar 100 responden. Variabel dalam penelitian ini adalah Kepercayaan (X1), Persepsi resiko (X2) dan Minat Beli (Y), metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner. Hasil dalam penelitian ini diperoleh Y = Y = 8,101 + 0,535 X1 + 0,377X2 + 1,859 Uji parsial (t) menunjukan bahwa Kepercayaan berpengaruh singnifikan terhadap minat beli, persepsi resiko berpengaruh singnifikan terhadap minat beli. Uji Simultan (F) simultan menunjukan bahwa kepercayaan dan persepsi resiko ada pengaruh yang singnifikan terhadap minat beli secara simultan. Koefisien Determinasi (R²) sebesar 0,575 hal ini berarti 57,5% minat beli OLX dipenagaruhi oleh variabel kepercayaan dan persepsi resiko, sedangkan sisanya 42.5% dipengaruhi oleh varibel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
21345616/SB/2023 | KKI 658 PAN p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain