Electronic Resource
Pengaruh Ukuran Perusahaan Dan Intellectual Capital Terhadap NIlai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Sektor Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Di Bursa Efek Periode 2017-2019)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh ukuran perusahaan, dan intellectual capital terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi studi empiris pada sektor perusahaan consumer goods yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2017-2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research, dengan pengujian asumsi klasik, dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda serta menggunakan uji t untuk pengujian secara parsial. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 18 perusahaa, dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive judgement sampling. Variabel penelitian ini terdiri dari ukuran perusahaan, dan intellectual capital sebagai variabel independen dan nilai perusahaan sebagai variabel dependen serta profitabilitas sebagai variable moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, dan intellectual capital berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan profitabilitas mampu memoderasikan ukuran perusahaan dan intellectual capital terhadap nilai perusahaan
21345233/PB/2022 | KKI 657 PAU p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain