Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dan Keterampilan Berpikir Kritis Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Fisika Pada Materi Getaran Dan Gelombang SMPN 02 Wagir

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dan Keterampilan Berpikir Kritis Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Fisika Pada Materi Getaran Dan Gelombang SMPN 02 Wagir

Hilarius Mandur - Nama Orang; Dr. Sholikhan, S.Si., M.Pd - Nama Orang; Hestiningtyas Yuli Pratiwi, S.Pd., M.Pd. - Nama Orang;

Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dalam bentuk penelitian eksperimen. Pengambilan data menggunakan teknik Claster random sampling. Sampel yang dipilih kelas VIII A yang berjumlah 30 orang siswa sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model Probleme Based Learning dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol yang berjumlah 30 orang siswa dengan menggunakan model konvensional. Tujuan penelitian ini sebagai berikut (1) untuk mengetahui perbedaan kemampuan memecahkan masalah siswa antara menggunakan model Probleme Based Learning dengan model konvensional. (2) Untuk mengetahui kemampuan memecahkan masalah antara siswa yang memiliki kemamapuan berpikir kritis tinggi dan kemampuan memecahkan masalah rendah, (3) untuk mengetahui pengaruh interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan memecahkan masalah siswa. Berdasarkan analisis kemampuan berpikir kritis siswa dengan uji hipotesis menggunakan SPSS 16:00 for windows diperoleh hasil bahwa (1) ada perbedaan kemampuan memecahkan masalah siswa kelas eksperimen dengan kelas kontrol, (2) terdapat perbedaan kemampuan memecahkan masalah antara siswa yang memiliki kemandirian belajar tinggi dan kemandirian belajar rendah, (3) ada interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan berpikir kritis terhadap kemampuan memecahkan masalah siswa


Ketersediaan
2133572/SB/2021KKI 530 MAN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 HIL p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xii, 150hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Model pembelajaran Problem Based Lerning
Berpikir Kritis Siswa
Kemampuan memecahkan masalah siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik