Electronic Resource
Pengaruh Kualitas pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap kepuasan Nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Cabang Basuki Rahmat Kota Malang
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas layanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Nasabah baik secara simultan maupun secara parsial. Bisnis perbankan yang ada di Indonesia telah mengalami kemajuan yang sangat pesat, pada saat ini di Indonesia perbankan sudah terbagi dengan dua macam prinsip, yakni perbankan prinsip konvensional dan perbankan prinsip syariah. Bank BNI merupakan salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia setelah Bank Republik Indonesia (BRI) dan Bank Mandiri ini bisa dilihat dari umur Bank BNI yang akan menginjak 73 tahun pada tahun 2019, terbukti dari banyaknya nasabah yang bergabung dengan bank BNI untuk menabung serta kredit bagi orang yang akan memulai usaha. Bank BNI merupakan salah satu bank yang sering menawarkan berbagai layanan yang menarik dan inovatif yang bertujuan untuk memuaskan para nasabah akan urusan keuangannya. Untuk mendapatkan data dalam penelitian ini menggunakan data primer melalui kusioner, dengan metode pengukuran data skala liker dan jumlah responden penelitian ini yaitu sebanyak 110 responden yang telah menabung di Bank BNI 46 cabang Basuki Rahmat Kota Malang dan menggunakan teknik pengambilan sampel berupa accidental sampling. Analisis yang digunakan diantaranya Uji validitas, uji reliabilitas, analisi linear berganda , uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Kusioner yang telah dibagikan kepada responden mencakunp 11 indikator yang mempengaruhi kepuasan nasabah bank BNI kota Malang. Hasil analisis data menunjukan bahwa secara simultan kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah secara parsial kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank BNI 46 cabang Basuki Rahmat Malang
2132447/SB/2020 | KKI 658 SET p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain